Sunday, February 03, 2008

Bikin hidup lebih redup :D

Dari si ibu Anggreine, guru bio gue.. hehehe.. dapet PR neh kita, 5 nomor, n salah 1 soalnya tuh nanyain tentang 3 bahan yang paling berbahaya bagi kesehatan yang terkandung dalam rokok.

Nah, kebetulan g lagi rajin jadi mo ngubek2 internet buat jawab prtanyaan2 yg ada dalem pr ini, yg banyakan ga ada jawabannya di buku.

Trus ketemu soal tentang rokok ini, gue search dums, rokok. N g nemu banyak rferensi tentang rokok. N dari semua artikel yang gue dapet, inti dari semuanya tuh rokok ga baik buat tubuh, tapi gue bingung, napa masi aja orang2 pada suka ngerokok?

Uda tau ga baik, tapi tetep aja bandel, giliran uda kanker kena aja, baru dah repot2, sibuk2..

Jujur aja, gue ga suka sama perokok, ikhhh.. kalo ada orang yang ngerokok deket gue tuh, bawaannya pengen g ambil trus g injek2 tu rokok, abis itu ngomelin orang yang ngerokok.. lol.

Masi mending kalo ngerokoknya tau diri, di tmpat yg wajar, lah ini, kadang2 kalo lagi naek angkot, ada yg ngerokok, wuihhhhh.. bnr2 minta ditabokkk..
Kalo ga di tmpt2 yg rame gitu, ihhh, dy yg ngeroko sih enak, yg laennya yg ngisep asep roko dy yang kena.. Secara ga lgsg tu peroko dah motong usia org2 yg ngisep asep rokoknya tuhh.. padahal ga ada salah apa2 sama dy.. Apalagi kalo anak kecil, kan kesiannnn..

Belum lagi kadang2 ada yg maen buang roko smbarangan, api blm mati, kena kertas, kebakaran dehhh.. haizz..

Kadang2 gue bingung juga, sama anak2 jaman sekarang *ky g anak jaman dulu aja* lol. Demi gaya trus nyoba2 rokok.. swtt bgtt ituhhh.. haiooo.. ngerusak diri doank, padahal tau rokok ga bae, bisa bikin kecanduan, bikin penyakit, ga tanggung2, kanker boo.. paru2 pula.. g tadi smpt baca juga, 30% kematian gr2 kanker paru2.. trus ada yg bisa bikin saakit jiwa juga malah --a tapi tetep aja ngeyel nyoba2.. ikhhhhh..

Btw Neh sala satu yg gue dapet:

Racun pada Rokok

Rokok mengandung kurang lebih 4000 elemen-elemen, dan setidaknya 200 diantaranya dinyatakan berbahaya bagi kesehatan. Racun utama pada rokok adalah tar, nikotin, dan karbon monoksida.

  • Tar adalah substansi hidrokarbon yang bersifat lengket dan menempel pada paru-paru.
  • Nikotin adalah zat adiktif yang mempengaruhi syaraf dan peredaran darah. Zat ini bersifat karsinogen, dan mampu memicu kanker paru-paru yang mematikan.
  • Karbon monoksida adalah zat yang mengikat hemoglobin dalam darah, membuat darah tidak mampu mengikat oksigen.

Efek Racun

Efek racun pada rokok ini membuat pengisap asap rokok mengalami resiko (dibanding yang tidak mengisap asap rokok):

  • 14x menderita kanker paru-paru, mulut, dan tenggorokan
  • 4x menderita kanker esophagus
  • 2x kanker kandung kemih
  • 2x serangan jantung

Rokok juga meningkatkan resiko kefatalan bagi penderita pneumonia dan gagal jantung, serta tekanan darah tinggi.

Batas Aman

Menggunakan rokok dengan kadar nikotin rendah tidak akan membantu, karena untuk mengikuti kebutuhan akan zat adiktif itu, perokok cenderung menyedot asap rokok secara lebih keras, lebih dalam, dan lebih lama.

TIDAK ADA BATAS AMAN BAGI ORANG YANG TERPAPAR ASAP ROKOK.

Source: http://rokok.komunikasi.org/artikel/index.php

Hak mereka sihh kalo mo ngerokok, tapi tolong donk, tau diri dikitt kalo ngeroko, jgn di tmpt rame apalagi yg banyak anak kecilnya, kasian dede2 gue tauu.. xD calon penerus bangsa dirusakin.. hauahuahuahaua..

Rokok.
Bikin hidup lebih redup.
hauhauhauahahaa.

*puas udah menumpahkan kekesalan* >:)
ahahahhaa




Jokes :D
  1. Perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif, maka untuk mengurangi resiko tersebut aktiflah merokok.
  2. Menghindarkan dari perbuatan jahat karena tidak pernah ditemui orang yang membunuh, mencuri dan berkelahi sambil merokok.
  3. Mengurangi resiko kematian; dalam berita tidak pernah ditemui orang yang meninggal dalam posisi merokok.
  4. Berbuat amal kebaikan; kalau ada orang yang mau pinjam korek api paling tidak sudah siap/tidak mengecewakan orang yang ingin meminjam.
  5. Baik untuk basa-basi / keakraban, kalau ketemu orang misalnya di Halte kita bisa tawarkan rokok. Kalau basa-basinya tawarkan uang kan nggak lucu, boros pula!
  6. Memberikan lapangan kerja bagi buruh rokok, dokter, pedagang asongan, pembuat asbak, pabrik kemasan dan perusahaan obat batuk.
  7. Bisa untuk alasan untuk tambah gaji karena ada post untuk rokok dan resiko baju berlubang kena api rokok.
  8. Bisa menambah suasana pedesaan / nature bagi ruangan ber AC dengan asapnya sehingga seolah-olah berkabut.
  9. Menghilangkan bau wangi-wangian ruang bagi yang alergi bau parfum.
  10. Kalau mobil mogok karena busi ngadat tidak ada api, maka sudah siap api.
  11. Membantu program KB dan mengurangi penyelewengan karena konon katanya merokok bisa menyebabkan impoten.
  12. Melatih kesabaran dan menambah semangat pantang menyerah karena bagi pemula merokok itu tidak mudah; batuk-batuk dan tersedak tapi tetap diteruskan (bagi yg lulus).
  13. Untuk indikator kesehatan; biasanya orang yang sakit pasti dilarang dulu merokok. Jadi yang merokok itu pasti orang sehat.
  14. Menambah kenikmatan: sore hari minum kopi dan makan pisang goreng sungguh nikmat. Apalagi ditambah merokok!
  15. Tanda kalau hari sudah pagi, kita pasti mendengar ayam MEROKOK!
  16. Anti maling, waktu perokok batuk berat di malam hari..
  17. Membantu shooting film keji, rokok digunakan penjahat buat nyundut jagoan yg terikat dikursi… hahaha penderitaan itu pedih jendral..!!!
  18. Film Koboy pasti lebih gaya kalo ngerokok sambil naek kuda, soalnya kalo sambil MACUL, susah betul.
  19. Teman boker yg setia..
  20. Buat ngelobangin jawaban-2 Ebtanas
  21. Membuat awet muda, karena konon orang yang merokok berat belum sampai tua udah mati duluan kena kanker paru-paru.

Fakta lain …sekitar 30% orang meninggal didunia adalah perokok. 70%-nya bukan perokok. Maka merokoklah agar masuk ke golongan yg lebih sedikit itu. :D

ahuahuahuahuaaha

1 comment:

Rudi said...

Berarti mending ngerokok donk Len.. :p