Thursday, September 02, 2010

Bersyukurlah Teman!

Haiiiiiiii!!! Maafkan saya atas absennya saya setelah sekian lama. Hahaha. Lagi merasa nganggur, gtw mo ngapain, pengen mandi tapi kamar mandinya lagi dipake, jdi ngeblog deh guee hahahaha.

Sejujurnya gtw mau nulis apaan.. cuma lagi hepi aja akhr2 ini nih, hehehe, mungkin mo sharing aja kali ya gue.. *gaya*

Jadi lately gue bener2 diajarin sesuatu yg namanya "bersyukur". Gue yakin dan percaya kalo manusia normal pasti lebih banyak ngegerutunya daripada bersyukurnya hahahaha. Mulai dari : "Gila panas banget!", "aduh cape", "makanannya asin banget yah", sampe "kok gue ga se-ini/itu dia yah", "nyokap gue rese banget!" etc, you name it. Hahaha. Gue juga sering sih memangg ngegerutu, ngedumel, ngeluh... tapi saya belajar belakangan ini, kalo ngeluh ga akan ngubah keadaan. Sebaliknya bersyukur itu bawa dampak yg jauh lebih positif.



Contoh gue yah... Pas gue pulang Indo dan nci gue ribut2 ngoceh2, daripada gue ikutan ngedumel dan ngoceh dan kita ber2 ribut (yg jelas ga enak for both of us), it's better for me to be grateful karena : 1) gue punya nci, 2) masi bisa denger nci gue ngoceh2, karena di Malay gue jelas ga bisa dngr dia hahaha. Karena itu gue bakal lebih menghargai setiap kebersamaan kita yg ada. *gaya*

Banyak hal yang bisa kita syukuri loh sbenarnya =) Count your blessings instead of your crosses. Dan kita bakal amazed sama berkat2 yg kita ada. Hal2 yg keliatan biasa juga sebenernya anugrah lohh. Walaupun kadang2 ortu kita suka bawel, tapi bersyukurlah kalo kita masih punya orang tua. Berapa banyak org yg udah ga ada ortunya di luar sana, bahkan ada yg ga tau orang tuanya sama skali. Walopun kita ga secantik Megan Fox ato seganteng Aston Kutcher, tetap bersyukur karena kita punya tubuh sehat dan lengkap, bersyukur karena masi punya keluarga yg sayang sama kita. Bukannya gue ngajarin buat bersyukur di atas penderitaan orang yg ga punya ortu ato yg cacat. BIG NO. Tapi coba dipikirin smua yg kita punya, yg uda dikasi buat kita, apapun itu kita tetep slalu bisa bersyukur. Bisa sekolah, bisa bernafas, bisa bergerak, bisa ini dan bisa itu. It's a blessing.



Jangan ngeluh atas kekurangan kita, tapi bersyukur atas apa yg kita punya. Hari ini juga di communication class tadi gue diingetin lagi soal bersyukur dari artikel yg gue post sblm ini. Apapun keadaan kita, pasti ada rencana dibaliknya dan tetep kita bisa bersyukur =)

Yang lainnya lagi, Tuhan itu seneng banget sewaktu kita bersyukur. Jangankan Tuhan, kita manusia, seandainya kita kasi barang sama seseorang, let's say baju, dan orang yg kita kasi senengnya minta ampun sampe yang "makasii bangett yaaaaaaaaaaaaaaaaa" trs bajunya lgsg dipake bsoknya, dan dia jaga dan jd salah satu baju favorit dia. Gue sebagai orang yang ngasi pasti bakal ikutan seneng, dan gue bakal kepikiran buat kasi dia lagi lain kali, karena dia menghargainya. Sama juga kaya Tuhan yah, ketika kita bersyukur sama semua yang uda Dia kasi buat kita, kita berterima kasih, Tuhan pasti bakal seneng, dan Dia bakalan mau terus kasih kita lagi dan lagi. Setiap kita pastinya mau terus donk diberkati??

Dan setelah kita terus2an diberkati, jangan lupa juga buat memberi! Hidup itu belum hidup kalo kita cuma mentingin diri sendiri ;) Ketika kita uda diberkati, selain bersyukur, jgn lupa buat memberkati orang lain juga. Semakin banyak kita memberi, semakin banyak doa yg kita terima loh. =)



Jadi intinya begitu huehuehue, ini semua yg gue tulis, gue boleh belajar dari orang lain juga, marilah kita bersyukur selalu, berterima kasih, dan setelah terima, kita kasih lagi ke orang ;)
God bless!

No comments: